P3M, KPC – Yayasan Dian Desa

P3M telah berjalan beberapa waktu. P3M yang dilakukan oleh Yayasan Dian Desa merupakan bagian dari program CSR PT. KPC.

Beberapa kegiatan di P3M menunjukkan hasil menggembirakan bahkan lebih dari apa yang ditargetkan. Tapi juga ada beberapa hal yang tidak sesuai target dan itu terjadi karena beberapa faktor.

Capaian atau achievement juga kendala di evaluasi agar menjadi lebih baik. Apa yang berhasil di evaluasi agar capaian baik tersebut meningkat lagi sementara apa yang tidak sesuai target di pelajari serta dicarikan titik temu solusinya agar ke depan menjadi lebih baik.

Dalam kesempatan beberapa hari ini, Bapak Anton Soedjarwo selaku Direktur Yayasan Dian Desa beserta Bapak Susanto yang merupakan CEO PT.KPC melakukan tinjauan langsung kegiatan P3M yang di inisiasi oleh PT.KPC.

Diskusi dengan masyarakat langsung menjadi bagian acara penting dari kunjungan ini. Diskusi dengan masyarakat dilakukan guna menyerap aspirasi serta mencaritahu apakah kegiatan P3M telah memberikan kemanfaatan nyata.

Selain agenda diskusi dan monitoring program, assesment menjadi salah satu kegiatan kecil yang disisipkan.

Assesment dilakukan dalam rangka mengidentifikasi masalah terkini yang dihadapi oleh masyarakat serta potensi yang bisa dikembangkan untuk mengatasi beragam masalah tersebut. Hasil assesment akan menjadi komponen baru yang akan melengkapi perjalanan P3M.

#p3m #csr #kalbar #kalimantanbarat #monitoring #empowering#pertanian #sinarmas #ptkpc #borneo #moringaoleifera #people #poor