Program Asupan, CSR PT. KPC – YDD

Program asupan adalah program lanjutan dari komposting dan uji coba tanaman sayur mayur di P3M.

Ada 4 desa yang dilibatkan dalam program ini, diantaranya Desa Tanjung Harapan, Desa Madang Permai, Desa Nanga Suhaid dan Desa Sentabai.

Program asupan berupa penanaman sayur dilakukan langsung oleh masyarakat (dalam kelompok) dengan pendampingan dan arahan dari rekan-rekan Yayasan Dian Desa.

Sebagai contoh di 2 desa. Di Desa Tanjung Harapan kegiatan asupan dilakukan oleh Kelompok PKK Usaha Bersama. Luas lahan garapan 20 meter persegi X 50 meter persegi dengan jumlah pengelola 30 orang. Sementara di Desa Madang Permai, kegiatan asupan dilakukan oleh Kelompok Bina Karya. Luas lahan garapan 70 meter persegi X 40 meter persegi dengan jumlah pengelola sebanyak 11 orang.

Program asupan yang berupa penanaman sayur mayur bisa dibilang cukup sukses dan dinilai positif oleh masyarakat.

Salah satu parameter kesuksesan dari program ini adalah semakin mudahnya masyarakat memenuhi kebutuhan sayur mayur untuk keluarga. Tidak hanya mudah, tetapi juga murah serta berkualitas (fresh vegetables).

#kompos #pupuk #pupukorganik #csr #socialresponsibility #corporateresponsibility #kpc #borneo #kalimantan #kalbar #kalimantanbarat #semitau #suhaid #pertanian #budidayasayur #comdev #kpc #kartikaprimacipta #sinarmas #communityempowerment #pemberdayaan #moringaoleifera #miracletree #vegetable #women #poor #people #womenempowering #organic #freshvegetable #comdev #communitydevelopment