Jamban Sehat Dian Desa

JAMBAN SEHAT DIAN DESA. Jamban Sehat Dian Desa hadir untuk menjadi salah satu solusi atas masalah sanitasi. Jamban Sehat Dian Desa dirancang sedemikian rupa sesuai dengan kondisi geografis, alam, sosial dan ekonomi masyarakat setempat. Material jamban terbuat dari bahan-bahan yang ringan, kuat serta tahan lama.

KEUNGGULAN. Material berkualitas, ringan dan tahan lama; Mudah dipasang; Cocok di kawasan pegunungan maupun pesisir pantai; Dapat dipindah-pindah; Bersih, aman dan sehat; Mudah dibersihkan; Memenuhi standar kesehatan; Bebas biaya pasang dan transportasi.

SEPTIK TANK JAMBAN. Sekilas terlihat bahwa septik tank ini kecil dan cepat penuh namun sebenarnya septik tank ini merupakan tempat proses pengolahan kotoran.

Terdiri dari 2 bilik. Bilik pertama merupakan ruang yang menampung kotoran dari jamban. Di bilik ini, kotoran akan terolah oleh bakteri-bakteri yang ada selama lebih kurang 18 jam kemudian terhancurkan lalu akan masuk ke bilik berikutnya. Kotoran tidak lagi seperti yang sebelumnya dan sudah hancur. Dengan proses yang sama kotoran akan terurai lagi dan akan terbuang ke lubang peresapan dalam bentuk air dan sudah aman terhadap lingkungan.

PENGGUNAAN DAN PEMILIHAN MATERIAL KELAS SATU GUNA MENJAMIN MASA PAKAI YANG PANJANG. Jamban Sehat DD menggunakan bahan alumunium pada keseluruhan kerangkanya sehingga kerangka akan tahan lama dan bebas karat.

Sedangkan untuk lantai, Jamban Dian Desa (JDD) menggunakan material khusus yang tidak licin apabila terkena air sehingga meminimalkan kecelakaan pada waktu penggunaan (terpeleset).

Material dinding juga dipilih menggunakan bahan yang memiliki ketahanan terhadap sinar UV matahari.

FRAME ALUMINIUM. Seluruh struktur kerangka JDD menggunakan material alumunium sehingga konstruksi ringan, kuat dan bebas karat.

MATERIAL KHUSUS UNTUK DINDING. Jamban menggunakan material khusus untuk dinding di mana material ini memiliki ketahanan yang baik terhadap sinar ultraviolet.

Bentuk serta tiap lekukan dari JDD memiliki tujuan tersendiri yang kesemuanya menghasilkan sebuah sistem sanitasi yang mudah untuk digunakan dan tidak mencemari lingkungan sekitarnya.